Biomedical Campus BSD City Meningkatkan Transformasi Kesehatan Melalui Inovasi dan Kerja Sama Strategis

Biomedical Campus BSD City Meningkatkan Transformasi Kesehatan Melalui Inovasi dan Kerja Sama Strategis

Biomedical Campus di BSD City, Tangerang, merupakan salah satu inisiatif penting yang dihadirkan oleh Sinar Mas Land untuk mendukung transformasi kesehatan yang dicanangkan pemerintah. Dengan luas gedung yang mencapai 31.800 m2, fasilitas ini tidak hanya bertujuan untuk memperkuat kegiatan penelitian, tetapi juga menjadi ekosistem penting dalam menyediakan layanan kesehatan yang terdepan, mulai dari pendidikan hingga layanan langsung kepada masyarakat.

Mengusung konsep smart building, Biomedical Campus menggunakan teknologi digital twin dari Microsoft yang memungkinkan manajemen gedung secara digital, prediktif, dan akurat. Hal ini memperkenalkan era baru dalam pengelolaan fasilitas kesehatan yang tidak lagi bergantung pada metode manual, tetapi lebih mengandalkan teknologi untuk memastikan efisiensi dan kenyamanan pengguna.

Investasi senilai Rp2 triliun yang dialokasikan dalam pembangunan Biomedical Campus menjadi bukti nyata komitmen Sinar Mas Land dalam menyediakan sarana prasarana kesehatan yang unggul. Diharapkan, Biomedical Campus akan mulai beroperasi pada Januari 2024 dan menjadi salah satu pusat penelitian kesehatan yang mampu bersaing di tingkat internasional.

Tak hanya itu, kerja sama strategis antara Sinar Mas Land dengan sejumlah mitra di bidang kesehatan seperti PT Etana Biotechnologies Indonesia, Asa Ren, Pathgen Diagnostik Tekno, Fullerton Health Indonesia, Pyridam Farma, I-SWAM, Monash University, Careoth Inc., dan AWS Indonesia menegaskan komitmen mereka dalam mewujudkan ekosistem kesehatan yang terintegrasi dan berkelanjutan.

Dengan adopsi teknologi canggih dalam manajemen gedung, integrasi pendekatan inovatif dalam penyediaan layanan kesehatan, serta kerja sama erat dengan para ahli dan pemangku kepentingan di industri kesehatan, Biomedical Campus BSD City berperan sebagai paling utama dalam mendukung transformasi kesehatan menuju masa depan yang lebih sehat dan terjangkau bagi masyarakat.